• 7 Kriteria Memilih Catering Jakarta

    Kawasan Jakarta adalah sebuah daerah majemuk yang memiliki tingkat populasi tinggi dan merupakan area padat penduduk yang selalu membutuhkan makanan untuk keperluan banyak acara penting. Hampir setiap hari di Jakarta ada orang yang menyelenggarakan acara baik di kantor maupun di rumah.

    Menyelenggarakan pesta atau mengadakan acara pertemuan, baik itu acara keluarga atau acara perusahaan, adalah cara yang menyenangkan dan menarik untuk bertemu dengan rekan kantor, bersosialisasi dengan para tamu, dan menikmati hari-hari penting dalam hidup. Tetapi, ketika Anda yang harus mempersiapkan semuanya sendiri dari perencanaan, berbelanja, memasak, menyajikan, dan melayani tamu, ternyata pekerjaan itu akan terasa sangat merepotkan. Merencanakan, mengatur dan mengawasi semuanya berjalan sesuai rencana adalah pekerjaan yang menyita waktu dan perhatian.

    Memasak dalam jumlah besar benar-benar menyusahkan dan membuat tempat jadi kotor dan berantakan. Karena itu, sekarang ini orang Jakarta lebih suka pesan Catering Jakarta daripada memasak sendiri. Perkembangan teknologi saat ini memang membuat kehidupan serba mudah. Apapun kini bisa dilakukan melalui smartphone. Termasuk untuk pesan Catering Jakarta yang dibutuhkan.

    Di saat menyelenggarakan pertemuan, seminar, buka puasa bersama, halal bi halal, reuni sekolah atau acara resmi lainnya, saat ini, banyak orang Jakarta yang lebih memilih pesan Catering Jakarta daripada repot memasak sendiri. Untuk mempermudah mempersiapkan konsumsi makanan, biasanya jasa Catering Jakarta sering dilirik sebagai solusi untuk membantu dalam hal menyajikan konsumsi makanan. Di Tengah berbagai kesibukan yang ada saat ini, orang Jakarta banyak disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, membuat kebanyakan dari mereka enggan direpotkan dengan urusan memasak di dapur. Pekerjaan memasak itu sangat menyita waktu dan tenaga, serta bikin tempat jadi kotor dan berantakan. Tak heran bila sekarang ini banyak orang Jakarta yang ingin membuat acara secara sederhana dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan konsumsi makanan. Memesan Catering Jakarta akan membantu menghemat waktu dan uang bila memesannya pada Catering Jakarta yang tepat.

    Pergeseran pola hidup dimana banyak orang Jakarta yang bekerja menyebabkan banyak yang memerlikan kepraktisan, termasuk ketika berencana mengadakan acara penting. Apalagi di kota Jakarta yang sebagian besar penduduknya adalah orang sibuk. Kebutuhan orang Jakarta yang selalu menginginkan segala sesuatunya serba praktis dan efisien, mendorong orang Jakarta lebih suka pesan Catering Jakarta karena tidak mesti repot.

    Ada banyak cara penyajian makanan dalam acara kantor, pertemuan, seminar, pesta pernikahan atau berbagai acara resmi lainnya, misalnya saja cara penyajian konsumsi makanan secara prasmanan atau menyajikan aneka menu gubukan. Buat yang tidak mau repot dan maunya serba praktis bisa menyajikan nasi kotak atau snack box. Kalau untuk acara pertemuan, biasanya menyajikan konsumsi makanan secara prasmanan lebih sering dipilih, meskipun kadang penyelenggara acara lebih memilih menyajikan coffee break untuk acara yang cepat selesainya.

    Ketika menyelenggarakan acara kantor, pertemuan, seminar, buka puasa bersama atau pesta pernikahan, biasanya prasmanan menjadi metode penyajian makanan yang paling sering dipesan. Prasmanan adalah cara penyajian nasi beserta lauk pauknya dengan menggunakan meja panjang agar tamu bisa mengambil sendiri makanan yang disukai. Meskipun ada cara penyajian lainnya, tetapi prasmanan yang paling sering dipakai karena penampilan prasmanan yang cukup elegan dan harganya relatif murah. Dengan memilih konsep penyajian makanan secara prasmanan, itu artinya akan memberikan banyak pilihan menu kepada tamu undangan. Sehingga mereka bisa memilih makanan yang disukai dan mengambil sesuai porsinya masing-masing.

    Menu prasmanan biasanya dengan tampilan dan rasa yang lebih istimewa dari menu masakan sehari-hari. Biasanya sajian prasmanan ini terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur dan minuman serta hidangan penutup. Menu prasmanan biasanya memberi harga yang lebih terjangkau. Rasa dan pilihan menunya biasanya telah dipilih sesuai dengan selera tamu, sehingga tidak perlu khawatir menu prasmanan tidak disukai para tamu.

    Sewaktu menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan, buka puasa bersama, halal bi halal atau acara perusahaan dengan banyak orang, biasanya selain disajikan makanan secara prasmanan, disediakan pula beberapa macam menu gubukan untuk menyemarakkan acara yang diselenggarakan. Menu gubukan yang dipilih umumnya menu yang pasti disukai oleh banyak orang. Misalnya saja baso, siomay, batagor, pempek, sate, bubur ayam, es doger, wedang ronde, nasi Bali atau mie ayam. Tapi kalau untuk acara buka puasa bersama, biasanya ditambahkan pula menu gubukan seperti kolak pisang, es buah, gorengan dan es pisang hijau.

    Buat orang yang hanya memiliki anggaran yang terbatas tetapi tidak mau repot, memilih untuk menyajikan nasi kotak bisa jadi solusi yang bagus. Paket nasi kotak disajikan dalam porsi satuan, dikemas menggunakan kotak kardus. Sehinga sangat praktis untuk acara resmi atau santai. Umumnya nasi kotak ini berisikan nasi, lauk pauk, sayur, kerupuk dan sambal. Kadang dilengkapi pula dengan air minum. Bahkan dalam kotak kardus nasi kotak biasanya sudah dilengkapi dengan sendok plastik, jadi bisa langsung dinikmati setelah menerima nasi kotak tersebut.

    Dewasa ini kebanyakan orang Jakarta lebih suka menyediakan nasi kotak saat menyelenggarakan acara pertemuan atau berbagai acara resmi lainnya karena sangat praktis dan harganya juga terjangkau. Selain itu nasi kotak lebih murah bila dibandingkan dengan menyediakan makanan secara prasmanan. Dengan menyediakan nasi kotak, orang tidak perlu repot melayani tamu. Selain itu juga tidak butuh sewa alat catering untuk menyuguhkan makanan yang disajikan. Apalagi nasi kotak juga lebih gampang dibagikan kepada pengunjung, bisa dinikmati kapan saja, dan praktis dibawa pulang. Ini memudahkan orang yang tidak ingin langsung menyantap menu nasi kotak saat acara sedang berlangsung.

    Kalau menyelenggarakan seminar, rapat, konferensi, pengajian, Arisan atau pertemuan yang cepat selesainya, biasanya orang Jakarta lebih senang menyajikan snack box karena kepraktisannya. Paket snack box umumnya berisikan beberapa macam snack dan air minum. Pilihan snack untuk paket snack box yang dipesan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan kalau untuk acara buka puasa bersama, paket snack box yang dipesan bisa ditambah dengan takjil, kurma atau kolak pisang.

    Selain menyajikan snack box, ketika menyelenggarakan acara pertemuan, seminar, konferensi, gathering, sarasehan atau acara resmi lainnya, beberapa orang ada yang lebih suka menyajikan coffee break. Paket coffee break umumnya berisikan sajian kopi dan teh serta beberapa macam kue atau aneka jenis makanan ringan lainnya.

    Menggunakan Jasa Catering Jakarta

    Menyiapkan konsumsi makanan untuk banyak orang, apalagi kalau jumlahnya lumayan banyak, tentu sulit dikelola sendirian. Tak heran bila sekarang ini orang Jakarta lebih suka memesan Catering Jakarta daripada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memesan Catering Jakarta membutuhkan biaya yang lumayan besar. Sekarang ini orang Jakarta berani membayar lebih asalkan kualitas makanannya bagus dan tidak mengecewakan.

    Di Tengah berbagai kesibukan yang ada saat ini, kebanyakan orang tidak mau repot-repot di dapur untuk menyediakan konsumsi makanan untuk para tamu. Bahkan tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa yang memang tidak bisa memasak. Tentunya akan lebih praktis bila pesan Catering Jakarta dan langsung dikirim ke rumah atau ke tempat acara. Namun biasanya, dana yang minim membuat orang Jakarta menjadi lebih selektif dalam memilih jasa Catering Jakarta yang akan digunakan.

    Menyediakan makanan yang enak dalam jumlah banyak tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghemat pengeluaran, banyak orang Jakarta yang memilih pesan catering prasmanan Jakarta yang murah. Tetapi Catering Jakarta yang harganya murah kadang tidak selalu bisa menghemat pengeluaran. Sebab kadang kualitas Catering Jakarta yang diterima sering kali justru mengecewakan. Agar tidak kecewa, sebaiknya jangan main-main dalam urusan pemesanan Catering Jakarta ini. Jika mau pesan Catering Jakarta untuk acara resmi, sebaiknya pesan Catering Jakarta dari perusahaan Catering Jakarta profesional tetapi harganya yang relatif terjangkau.

    Memilih Catering Jakarta yang berpengalaman menyediakan nasi kotak, snack box, coffee break, catering prasmanan atau menu gubukan yang enak namun dengan harga yang sangat terjangkau memang bukan perkara gampang. Kadang menunya cocok, tetapi harganya lumayan menguras kantong. Giliran harganya yang pas di dompet, menunya terkadang terlalu sederhana. Jadinya agak ragu untuk memilih menu tersebut buat disajikan kepada para tamu.

    Ketika berbicara tentang kualitas, rasa dan penampilan dari makanan dan minuman yang Anda inginkan, selalu akan terhambat oleh ketersediaan anggaran. Banyak yang akan mempengaruhi keputusan Anda untuk menggunakan jasa Catering Jakarta, dan jika Anda berpikir keputusan ini benar-benar tidak begitu penting, ingatlah bahwa Catering Jakarta profesional dapat menyelamatkan acara penting Anda, tetapi Catering Jakarta yang murah biasanya akan mengurangi kualitas makanan yang disajikan.

    Fakta bahwa Catering Jakarta dapat bervariasi dari segi harga dan jenis makanan dan layanan yang ditawarkan, membuat proses memilih Catering Jakarta bisa membuat stress. Beberapa kriteria yang direkomendasikan dalam memilih Catering Jakarta, dan berdasarkan rekomendasi, berikut adalah 7 kriteria teratas yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih jasa Catering Jakarta.

    7 Kriteria Memilih Jasa Catering Jakarta

    1. Responsif

    Seberapa responsif Catering Jakarta selama percakapan awal dengan Anda adalah indikasi bagaimana Catering Jakarta akan menyikapi pesanan Anda nantinya. Jasa Catering Jakarta yang responsif harus belajar sebanyak mungkin dalam menyikapi Anda dalam beberapa percakapan pertama, jadi Catering Jakarta seharusnya penuh perhatian terhadap tema acara Anda, menu, anggaran, dan tujuan acara Anda.

    2. Kemampuan untuk menangani jenis acara khusus Anda

    Tidak semua Catering Jakarta mampu menangani setiap jenis acara, dan banyak layanan catering sendiri secara terbuka mengakui hal ini. Semestinya hidangan untuk pengunjung muslim dipesan dari layanan jasa Catering Jakarta penyedia makanan halal. Sedangkan untuk warga keturunan Cina, biasanya dipesan khusus dari jasa Catering Jakarta penyedia catering masakan Cina.

    3. Fleksibilitas mengenai pilihan menu

    Hampir semua Catering Jakarta memiliki paket standar atau menu yang dapat dipilih, dan banyak Catering Jakarta yang memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan menu dengan kebutuhan khusus Anda. Misalnya dengan menggantinya dengan meminjamkan barang-barang tertentu tanpa pungutan biaya sewa atau menawarkan bonus menu. Setiap Catering Jakarta yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis Catering Jakarta tahu apa yang seharusnya dilakukan. Catering Jakarta memiliki beberapa pilihan menu yang berbeda yang terus-menerus diperbarui dan berubah untuk mengikuti tren.

    Namun, penyedia Catering Jakarta profesional umumnya hanya akan menawarkan opsi menu standar dan bersedia memberikan Tarif yang sesuai dengan tema dan kebutuhan yang lebih spesifik.

    4. Kesediaan untuk memberikan test food

    Anda mungkin perlu mencoba rasa makanan yang dibuat oleh Catering Jakarta agar tahu citarasa yang nantinya akan disediakan. Beberapa Catering Jakarta mungkin akan meminta Anda membayar biaya tertentu untuk test food, tetapi tentunya lebih baik Anda membayar daripada kecewa saat acara.

    5. Penjelasan lengkap tentang layanan/barang yang disediakan

    Kerjasama dengan Catering Jakarta harus secara jelas menguraikan dengan tepat makanan, minuman, dan layanan apa yang akan disediakan Catering Jakarta pada hari yang ditentukan. Jangan sampai Anda harus membayar lebih karena adanya biaya tertutup setelah acara berjalan. Setiap detail harus dimasukkan dalam kontrak, termasuk menu yang dipilih, jumlah porsi dan/atau orang yang akan melayani, detail layanan dan semua harga dan layanan tambahan.

    6. Rencana pembatalan yang ditetapkan dengan baik

    Tidak ada Catering Jakarta dengan sedikit martabat dan keberatan memasuki kontrak dengan rencana untuk membayar pada menit terakhir, tetapi Anda perlu memastikan ada klausul pembatalan dalam kontrak Anda kalau-kalau pesanan Anda harus dibatalkan. Dapatkan informasi rinci tentang bagaimana Catering Jakarta menangani pembatalan dan pastikan itu termasuk dalam kontrak.

    7. Staf yang berpengalaman

    Tentu, Anda ingin acara Anda menjadi sempurna, dan Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan layanan terbaik untuk investasi Anda. Sebelum Anda menandatangani kontrak apa pun, pastikan Catering Jakarta yang Anda pilih memiliki staf yang diperlukan untuk sepenuhnya melayani acara Anda. Jumlah staf yang Anda butuhkan akan tergantung pada ukuran dan sifat acara Anda, jadi diskusikan rencana Anda dengan staff Catering Jakarta untuk memastikan bahwa kebutuhan Anda dapat dipenuhi.

    Inilah beberapa tips untuk memesan Catering Jakarta secara online. Semoga ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan pilihan layanan katering Jakarta yang Anda butuhkan.


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: